Sumber gambar : google.com




Analisis produk
Safi Age Defy Deep Expoliator

A. Analisis SWOT

Kekuatan (S)

- Label halal yang membuat konsumen tertarik

- Mudah ditemukan secara online maupun offline

- Dibuat dengan bahan – bahan yang alami dan sudah pasti aman

- Memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan oleh wanita

- Diminati diusia dewasa

- Desain produk yang menarik

Kelemahan (W)

-  Harga yang  lumayan mahal

- Hanya bisa digunakan oleh wanita tidak bisa digunakan pria

- Produk yang tidak terlalu terkenal dimasyarakat

Peluang (O)

- Terkenal dikalangan orang – orang dewasa

- Produk yang sudah terpercaya oleh masyarakat yang memakai bahwa produk halal dan terjamin kualitasnya

Ancaman (T)

- Banyak produk kosmetik lain yang harga terjangkau dan kualitas bagus

- Masih ada masyarakat yang masih meragukan produknya

B. Analisis STP 

1. Segmenting 

Geographic Segmentation

Produknya dijual diseluruh Indonesia dan juga ada di Malaysia. Bisa dibeli dengan cara online maupun offline.

Demographic Segmentation

Produk ditargetkan hanya pada usia 29 tahun ke atas atau bisa dibilang dewasa dan juga hanya bisa dipakai oleh wanita.

Psycographic Segmentation

Dipakai oleh kalangan menengah dan kalangan menengah keatas.

2. Targeting 

Ditargetkan kepada usia dewasa yang berumur 29 keatas dan hanya untuk wanita.

3. Positioning

Dengan menggunakan tagline yaitu “Halal, Natural, Teruji”, Safi juga memiliki moto yang kuat untuk tetap berpegang teguh pada tradisi dan juga agama, bahwa setinggi apapun kita terbang, harus memiliki pijakan yang kokoh.

C. Analisis 4P

Produk 

Safi Age Defy Deep Expoliator adalah pembersih wajah yang mengandung Gold Extract, Silk Protein, Vitamin C dan Jojoba Scrub yang memiliki manfaat membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori, mengangkat sel kulit mati agar kulit terlihat lebih cerah, membersihkan komedo hitam dan putih.

Price 

Dengan harga yang cukup terjamin, Safi Age Deep Expoliator dibandrol dengan harga Rp. 47.900/100g

Place 

Produk safi age defy deep expoliator dijual secara online dan offline. Secara online bisa lewat E-commerce yang ada seperti Lazada, Shopee, TokoPedia dan lain – lain. Jika secara offline bisa Anda beli di alfamart, alfamidi, dan yang lainnya.

Promotion 

Tagline: “Halal, Natural, Teruji”

Iklan: TV, Billboard, sponsor acara.

Demikian analis produk Safi Age Defy Deep Expoliator

Semoga bermanfaat dan terimakasih