Sumber gambar : google.com |
Analisis produk
Safi Age Defy Deep Expoliator
A. Analisis SWOT
Kekuatan (S)
- Label halal yang membuat konsumen tertarik
- Mudah ditemukan secara online maupun offline
- Dibuat dengan bahan – bahan yang alami dan sudah pasti aman
- Memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan oleh wanita
- Diminati diusia dewasa
- Desain produk yang menarik
Kelemahan (W)
- Harga yang lumayan mahal
- Hanya bisa digunakan oleh wanita tidak bisa digunakan pria
- Produk yang tidak terlalu terkenal dimasyarakat
Peluang (O)
- Terkenal dikalangan orang – orang dewasa
- Produk yang sudah terpercaya oleh masyarakat yang memakai bahwa produk halal dan terjamin kualitasnya
Ancaman (T)
- Banyak produk kosmetik lain yang harga terjangkau dan kualitas bagus
- Masih ada masyarakat yang masih meragukan produknya
B. Analisis STP
1. Segmenting
Geographic Segmentation
Produknya dijual diseluruh Indonesia dan juga ada di Malaysia. Bisa dibeli dengan cara online maupun offline.
Demographic Segmentation
Produk ditargetkan hanya pada usia 29 tahun ke atas atau bisa dibilang dewasa dan juga hanya bisa dipakai oleh wanita.
Psycographic Segmentation
Dipakai oleh kalangan menengah dan kalangan menengah keatas.
2. Targeting
Ditargetkan kepada usia dewasa yang berumur 29 keatas dan hanya untuk wanita.
3. Positioning
Dengan menggunakan tagline yaitu “Halal, Natural, Teruji”, Safi juga memiliki moto yang kuat untuk tetap berpegang teguh pada tradisi dan juga agama, bahwa setinggi apapun kita terbang, harus memiliki pijakan yang kokoh.
C. Analisis 4P
Produk
Safi Age Defy Deep Expoliator adalah pembersih wajah yang mengandung Gold Extract, Silk Protein, Vitamin C dan Jojoba Scrub yang memiliki manfaat membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori, mengangkat sel kulit mati agar kulit terlihat lebih cerah, membersihkan komedo hitam dan putih.
Price
Dengan harga yang cukup terjamin, Safi Age Deep Expoliator dibandrol dengan harga Rp. 47.900/100g
Place
Produk safi age defy deep expoliator dijual secara online dan offline. Secara online bisa lewat E-commerce yang ada seperti Lazada, Shopee, TokoPedia dan lain – lain. Jika secara offline bisa Anda beli di alfamart, alfamidi, dan yang lainnya.
Promotion
Tagline: “Halal, Natural, Teruji”
Iklan: TV, Billboard, sponsor acara.
Demikian analis produk Safi Age Defy Deep Expoliator
Semoga bermanfaat dan terimakasih
0 Komentar